Wisata Curug cilutung Majalengka

Curug Cilutung, mungkin masih banyak orang yg tak tahu adanya suatu air terjun atau curug dari sungai Cilutung, namun memang betul bila curug ini terdapat. Curug Cilutung tersebut terletak di Desa Campaga, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, jawa barat. bila ditempuh dari pusat kota majalengka sekitar 29 km.

Wisata Curug Cilutung

Wisata Curug Cilutung Majalengka

Wisata Air Terjun Curug Cilutung Majalengka

Jalur menuju curug cilutung sama dengan jalur menuju ke kecamatan Talaga. selepas sampai di kecamatan Talaga setelah itu belok menuju jalan yg mengarah ke kawasan Bantarujeg. ikuti jalur tersebut lalu berbelok ke kiri di perempatan kedua selepas mengarah ke jalan kawasan Bantarujeg. selepas belok kiri kira-kira 50 M, belok ke tujuan kanan lalu ikuti jalur tersebut sampai jalan tersebut buntu. apabila anda kurang yakin, bertanya aja kepada masyarakat setempat kemana jalan menuju Curug tersebut. jalan jalan cukup bagus walaupun di musim hujan saat ini cukup banyak jalan berlubang.

selepas jalan tersebt bertemu jalan buntu lalu parkirkan kendaraan anda disana. setelah itu carilah tangga disebelah kanan lalu turun. Maka anda akan menemukan suatu tulisan di dinding tebing PLTM Talaga. Ya kawasan tersebut dulunya PLTM atau Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro, namun sekarang sudah tak dipergunakan lagi. selepas sampai PLTM lalu susuri irigasi air yg mengarah ke sudut selatan. lalu Ikuti aja sampai terdapat jalan setapak mengarah turun ke sungai Cilutung. Hati-hatilah saat turun atau naik dijalur setapak, kerana saat musim hujan ini lahan di jalan setapak tersebut sangat licin. Ikuti terus jalur setapak tersebut sampai akhirnya terletak di sisi sungai Cilutung.

selepas di tepi sungai tersebut maka akan mendengar suara air dari Curug Cilutung. anda dapat melihat batu-batu besar serta Genre sungai Cilutung.